fmL5TFvkGCRs8bv1w7fW60uyaxqEfN0f3PHo441d
Bookmark

KAWAH IJEN

Banyuwangi adalah kawasan yang tidak akan pernah mati. Dunia pariwisata kota ini sedang hitz dan menjadi perbincangan netizen. Apalagi kawasan ini hadir dengan berbagai pemandangan elok. Uniknya lagi, pemandangan ini hanya ada 2 di dunia. Pertama adalah Selandia Baru dengan pesona langitnya, dan Indonesia dengan pesona kawahnya.
Dari nama kawah saja, sobat native pasti sudah tahu objek pariwisata apa yang dimaksud? Ya, Kawah Ijen. Salah satu dari sekian banyak objek wisata andalan di kota ini. Kawah Ijen menjadi ikon wajib yang harus dikunjungi. Bahkan ada yang bilang belum ke Banyuwangi kalau belum ke Kawah Ijen.
Apakah hanya pesona api biru saja? Tidak, kawasan ini punya berbagai macam pemandangan yang wajib untuk dikunjungi. Penasaran dengan kawasan ini, mari kita simak penjelajahan Kawah Ijen di bawah ini.
Tempat terindah ini berada di Gunung Ijen. Gunung yang memiliki nama di seluruh kawasan Banyuwangi. Menariknya lagi, Kawah Ijen menjadi tempat salah satu event internasional yang hampir setiap tahun digelar. Acara tersebut adalah Tour De Ijen. Dimana banyak sekali peserta dari luar negeri mengikuti ajang tahunan bersepeda ini.
Oleh karena itu, kawasan ini mempunyai jalan yang sangat halus nan lembut berbeda dengan jalan-jalan yang ada di sekitar gunung lain yang masih kurang bersahabat. Untuk naik ke kawah Ijen harus menggunakan masker khusus karena bau belerang yang sangat menyengat hadir diantara perjalanan pendakian.
Belerang inilah yang menjadi cikal bakal dari terbentuknya api biru. Belerang berpadu dengan kawah dengan tingkat asam paling tinggi dan oksigen sehingga membentuk sebuah pemandangan yang sangat cantik. Pemandangan ini hanya ada pada saat tengah malam hingga sebelum Shubuh menjelang.